Headlines
Loading...
CARA MEMASANG PRESETS ADOBE LIGHTROOM DISERTAI VIDEO

CARA MEMASANG PRESETS ADOBE LIGHTROOM DISERTAI VIDEO



source : https://lightroom.adobe.com/

hari ini sebagai post awal karena selanjutnya penulis akan membeberkan tetang presets premium gratis di blog ini. nantikan ya! hehe disini kita akan membahas tentang bagaimana cara memasang presets di adobe lightroom pc dan mobile.
Di blog ini selanjutnya akan membagikan presets gratis seperti "tribe archipelago", "tribe redleaf", serta mastin labs pack secara gratis tanpa harus mengeluarkan dolar untuk membeli di webstie langsung atau kena tipu karena membeli di calo.

Oke langsung saja, caranya adalah sebagai berikut:
1. Masuk ke bagian Develop pada Lightroom

Sebelum masuk kesini pastikan gambar dan presets yang akan kita pakai sudah siap sebelumnya dan telah berada di folder.

 letak develop ini pada bagian kanan atas lightroom, disini terdapat berbagai macam fungsi pada lightroom salah satunya yaitu fungsi untuk menambahkan presets lightroom yang telah di download.

2. Cari bagian user presets pada tab Navigator



tab navigator terletak di bagian pojok kiri bawah setelah kita klik develop tadi. selanjutnya scroll ke bawah dan temukan bagian user presets. 

3. IMPORT pada bagian user presets dengan klik kanan
Langkah selanjutnya yaitu mencari lokasi import presets.



Cara untuk mengimport yaitu dengan klik kanan pada bagian user presets kemudian klik kanan. nanti akan muncul opsi bagian yaitu "import" kemudian klik saja.

4. Pilih presets di lokasinya.
setelah kita memilih import kita akan dibawa ke jendela exploler. kemudian cari lokasi letak presets yang anda ingin masukan. presets lightroom mempunyai format ".template" / ".lrtemplate".




pada file diatas terlihat format preset lightroom yaitu ".lrtemplate"

5. Open presets dan selesai.
Setelah selesai melalui proses diatas kemudian oke. silakan cek di bagian user presets dan sudah terinstal dengan sempurna. silakan mengecek  presets dan gunakan ke gambar anda.


Masih bingung dengan penjelasan diatas? yuk simak video berikut untuk menjelaskan yang masih bingung! 


 
BAGAIMANA UNTUK VERSI MOBILE?
Versi lightroom mobile memang sangan diminati karena sifatnya yang mudah dipakai serta fleksibel daripada membawa laptop kemana-mana. namun tentu disini memiliki cara yang berbeda dalam cara memasangnya. untuk lebih lengkapnya yuk klik disini!

blog tentang perkembangan anak dalam perspektif bimbingan konseling yang ditulis oleh : Ari Susiana Sari, Tri Yuniasih, Deni Adams Firmansyah

0 Comments: